26 Sep 2011

Hebatnya Malaysia
chedet26 Sep 2011 0 Komentar

Presiden baru Zambia Michael Sata, pimpinan Katolik pertama yang terpilih di negara itu dan seorang katolik yang taat, hari Minggu kemarin (25/9) mengatakan pemerintahnya akan mengikuti prinsip-prinsip dari 10 Perintah Tuhan yang ada di Alkitab.
"Pemerintah ini akan diatur lewat 10 Perintah Tuhan. Engkau tidak akan mencuri, berbuat baik kepada orang lain sebagaimana anda ingin mereka lakukan kepadamu," kata Sata kepada umat paroki di sebuah gereja di distrik kelas atas di Lusaka Park Rhodes.
"Untuk pertama kalinya negara ini memiliki presiden Katolik dan pemerintah kami akan mendukung gereja," kata Sata, mengingat bahwa bangsa itu mayoritas beragama Katolik.
Sata memasuki kantor kepresiden Jumat lalu, dan berjanji untuk menindak korupsi yang merajalela yang dilakukan oleh pendahulunya Rupiah Banda.
Banda telah berkampanye pada kekuatan ekonomi Zambia, yang tumbuh 7,6 persen tahun lalu, dan menunjuk ke rumah sakit, sekolah, jalan dan proyek-proyek listrik sebagai bukti keberhasilannya.
Tapi Sata mengambil 43 persen suara mengalahkan 36 persen suara Banda, dengan memanfaatkan kemarahan para pemuda dan pengangguran yang belum melihat perubahan dalam kehidupan sehari-hari.
Pemilihan itu dinodai oleh kekerasan sporadis yang menyebabkan dua orang tewas.
Zambia sekarang salah satu dari beberapa negara Afrika yang memiliki dua kali perubahan partai yang berkuasa secara demokratis sejak kemerdekaan. Sata adalah presiden negara kelima, yang memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1964.(fq/afp)[eramuslim.com]

In Category :
DEWAN PEMUDA PAS KAWASAN WANGSA MAJU Blog Rasmi DPPWM Facebook dan Twitter

0 Komentar

Catat Ulasan

................................................................................................

SEBARANG INFAQ / DERMA BOLEH DISALURKAN KEPADA

AKAUN DEWAN PEMUDA PAS
KAWASAN WANGSA MAJU
No. Account : 564557122098
Bank : Maybank
Branch : Wangsa Maju

................................................................................................

Disclaimer

Disclaimer/ Penafian

The views expressed in the posts and comments of this blog do not necessarily reflect the Dewan Pemuda PAS Kaw. Wangsa Maju (DPPWM). They should be understood as the personal opinions of the author or commenter. Your words are your own, so be nice and helpful if you can.

Tulisan dan komen daripada pembaca terhadap artikel di atas adalah pandangan peribadi dan tidak mewakili pendirian dppwm.blogspot.com. DPPWM tidak bertanggungjawab terhadap sebarang implikasi daripada tulisan dan komen berkenaan.